Bitcoin Rebut Kembali $31K karena Pasar Tradisional Melihat Reset Risiko

Bitcoin Rebut Kembali $31K karena Pasar Tradisional Melihat Reset Risiko, BNY Mellon Membuat Crypto Push. Cryptocurrency terbesar berdasarkan nilai pasar berpindah tangan mendekati $31.300 pada waktu pers, naik 5% hari ini, menurut data CoinDesk 20 . Pemantulan terjadi sehari setelah cryptocurrency mencetak penutupan UTC pertamanya di bawah $30.000 sejak hari Tahun Baru dan mungkin telah menarik perhatian beberapa pedagang.

Namun, penurunan di bawah $30.000 itu dangkal dan berumur pendek, mungkin karena pengaturan ulang risiko di pasar tradisional. Pasar ekuitas AS melonjak lebih dari 1% pada hari Selasa karena fokus bergeser dari kekhawatiran tentang varian delta coronavirus ke pertumbuhan, mengangkat bank dan saham industri, menurut Financial Times. Kontrak berjangka yang terkait dengan S&P 500 mengarah ke pembukaan positif pada hari Rabu, dengan kenaikan 0,65%, menurut Investing.com.

Bitcoin melintasi di atas $30.000 awal hari ini. Tekanan beli menguat, mendorong cryptocurrency di atas $31.000, setelah Financial Times melaporkan bahwa Bank of New York Mellon telah bergabung dengan State Street dan empat bank lain dalam mendukung platform perdagangan cryptocurrency yang direncanakan Pure Digital.

Awal bulan ini, BNY Mellon, bank kustodian terbesar, menandatangani perjanjian dengan Grayscale Investments untuk menangani layanan akuntansi dan administrasi untuk manajer aset digital. Grayscale adalah unit dari Grup Mata Uang Digital, yang juga memiliki CoinDesk. Banyak bank investasi telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan layanan kripto tahun ini, mengutip lonjakan minat dari kliennya.

Sentimen pasar Crypto mungkin juga menerima dorongan dari pertukaran derivatif crypto , rekor penggalangan dana FTX $900 juta dengan penilaian $18 miliar. Jumlah besar menyoroti keyakinan jangka panjang dalam industri crypto meskipun bitcoin, pemimpin industri, kehilangan lebih dari setengah nilainya sejak pertengahan April.

Elon Musk

Beberapa komunitas crypto mengaitkan pemulihan harga dengan konferensi yang berpusat pada bitcoin yang akan datang “The Word” yang dijadwalkan pada hari Rabu. Menurut laporan , CEO Tesla Elon Musk, salah satu pendukung crypto paling terkenal, akan berpartisipasi dalam diskusi langsung dengan CEO Square Jack Dorsey dan Pendiri Investasi ARK Cathie Wood.

“Bitcoin terbawah tepat di bawah harga masuk Elon Musk sehari sebelum dia menjadi tuan rumah konferensi besar untuk berbicara tentang Bitcoin terdengar seperti sesuatu yang akan terasa sangat jelas dalam retrospeksi,” salah satu pedagang populer mentweet.

Namun demikian, beberapa analis tetap berhati-hati. “Bitcoin masih berputar-putar,” Joel Kruger, ahli strategi mata uang di LMAX Digital, mengatakan. “Saya masih berpikir ada risiko untuk satu penurunan lagi yang layak, tetapi kita perlu melihat penembusan di bawah terendah Juni di $28.800 untuk memicu pergerakan seperti itu.”

Bitcoin masih tetap jauh di bawah resistensi rata-rata pergerakan (MA) 50 hari yang penting. ‘Bitcoin telah bergerak lebih rendah di bawah MA 50-hari yang tren turun, yang dapat dianggap sebagai resistensi awal di dekat $35.000, penembusan di atas yang akan menargetkan MA 200-hari di dekat $44.000,’ Katie Stockton, pendiri, dan mitra pengelola Fairlead Strategies kata dalam catatan penelitian mingguan yang diterbitkan Senin.

Pada sisi negatifnya, terendah Juni di $28.800 adalah support utama. “Semua orang berbicara tentang $30.000 seperti itu adalah masalah besar, tetapi pada kenyataannya, ini adalah harga terendah Juni di $28.800 yang merupakan level kunci yang harus diperhatikan,” kata Kruger.

Terobosan dapat membawa aksi jual cepat ke rintangan sebelumnya yang berubah menjadi support di $20.000. “Area antara $20.000 dan $30.000 diperdagangkan ringan, ada udara segar di antara level ini,” CIO ByteTree Asset Management Charlie Morris mencatat dalam sebuah posting blog yang diterbitkan Selasa. ‘Harga seharusnya bergerak perlahan melalui area yang berat, dan dengan cepat melalui area yang ringan.’